Quick Indonesian Techno News

Google Agresif Kembangkan Proyek Mobil Pintar

Google telah cukup lama mengembangkan mobil pintar atau mobil yang bisa mengemudi sendiri tanpa supir (self-driving). Bahkan raksasa mesin pencari ini sangat aktif bekerja untuk mengimplementasikan teknologi mobil pintar dalam tiga tahun mendatang.

Google memamerkan mobil pintar itu ke sejumlah jurnalis di wilayah Mountain View, California, pada Selasa 13 Mei 2014. Selama 30 menit mobil ini memamerkan kemampuannya dalam melakukan navigasi di jalanan kota.

Pendiri Google X, Sebastian Thrun, mengatakan bahwa perusahaan berpikir sangat aktif mengenai mobil pintar agar bisa sesuai dengan keadaan dunia sesungguhnya.

Ditambahkan Direktur keamanan untuk proyek mobil pintar Google, Ron Medford, publik harus memahami bahwa mobil pintar bukan sesuatu yang harus ditakuti. Melainkan sesuatu yang seharusnya diterima.

"Ketika orang-orang mencobanya, kami mendapatkan hasil dan respon yang sangat baik sekali," kata Medford, seperti dilansir Telegraph, Kamis (15/5/2014).

Kendati demikian, penerapan mobil pintar bukan berarti akan berjalan mulus. Karena penerimaan masyarakat dan regulasi kemungkinan akan menjadi isu.

Google sendiri belum mengungkapkan apakah pihaknya akan membuat mobil sendiri atau melisensikan teknologi tersebut untuk produsen mobil. Salah satu pendiri Google, Sergey Brin, mengatakan bahwa teknologi ini akan tersedia pada 2017.

Sumber

Google Agresif Kembangkan Proyek Mobil Pintar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: adeuny