Quick Indonesian Techno News

Ramaikan Piala Dunia, Telkomsel Luncurkan Aplikasi Khusus

Gegap gempita pelaksanaan kompetisi bola paling bergensi, Piala Dunia 2014 semakin dekat. Berbagai pihak berbondong-bondong ikut memanfaatkan atmosfer perayaan pesta sepak bola dunia 4 tahunan tersebut.

PT Telkomsel misalnya, penyedia layanan telekomunikasi itu memilih menjadi Official Mobile Broadcaster of The 2014 FIFA World Cup di Indonesia. Telkomsel mengganderng PT Inter Sports Marketing selaku pemegang titel eksklusif dan juga konten World Cup di Indonesia. 

Operator dengan pelanggan lebih dari 132 juta itu mengaku akan menghadirkan pengalaman yang seru dan berbeda kepada pelanggannya dalam menikmati perjalanan gelaran Piala Dunia 2014 lewat aplikasi digital yang dinamai Bola Samba.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi kami karena dapat ambil bagian di perhelatan sepakbola terbesar di dunia guna menghadirkan sebuah pengalaman baru menikmati Piala Dunia 2014 di ponsel dan tablet," ungkap Alex Janangkih Sinaga, Direktur Utama Telkomsel.

Aplikasi Bola Samba menghadirkan berbagai informasi seputar perhelatan Piala Dunia 2014. Informasi jadwal pertandingan dan pengingat yang akan memberikan alarm pemberitahuan saat terjadi gol ataupun ketika pertandingan akan segera dimulai.

Selain itu ada pula daftar urutan yang sedang berada di papan klasemen sementara. Fitur live streaming agar penggunanya tetap menyaksikan pertandingan yang sedang berlangsung juga ada di aplikasi Bola Samba.

Tak sempat menonton laga pertandingan? Aplikasi dari Telkomsel juga diklaim telah dilengkapi dengan highlight pertandingan serta rekaman siaran ulang dari pertandingan yang telah selesai.

Tak hanya meluncurkan aplikasi mobile bernama Bola Samba, Telkomsel juga bakalan menggelar acara nonton bareng pertandingan Piala Dunia 2014 di sejumlah titik di Indonesia.

Aplikasi Bola Samba hanya akan tersedia bagi semua pelanggan Telkomsel. Agar pelanggan operator lain bisa menikmati layanan serupa, pihaknya menyediakan aplikasi serupa bernama Domikado yang dikembangkan oleh pengembang aplikasi lokal.

Sumber

Ramaikan Piala Dunia, Telkomsel Luncurkan Aplikasi Khusus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: adeuny